Rabu, Agustus 01, 2007

Tidur dong ah

Kenapa selama di Jakarta ga pernah bisa tidur cepet ya? Padahal selama di Bandung ga pernah bisa tidur malem, jam 9 pasti dah ga kuat nahan kantuk. Jakarta emang aneh.
Udah berbagai cara dilakukan supaya bisa tidur cepet, tapi belum berhasil juga. Pertama kali dateng di Jakarta tiap pulang kantor jalan keliling sambil nyari kosan. Lumayan agak ampuh juga, rasa kantuknya mulai terasa di perjalanan. Lalu cepet-cepet pulang ke kosan temen supaya ga ketiduran di jalan, kalo ngga bisa-bisa besok pagi warga pada heboh melihat seonggok manusia yang tidur di got (jadi inget cerita Natalan ama Taun Baruan di Talaud, yang kata orang sana tiap taun pasti aja nemu orang yang tidur di got gara-gara mabok malemnya). Pas nyampe kosan temen trus mandi, maklum abis jalan ampe ngoprot kesang. Nah petaka dimulai, ternyata abis mandi itu malah seger, ga ngantuk. Kacau. Jadilah tidur malem. Mungkin belum adaptasi kali. Oke lah dimaklumi.
Ketika dah dapet kosan, harus cari cara lain supaya bisa tidur cepet. Berdasarkan pengalaman, orang bisa ngerasa ngantuk berat jika badannya cape banget. Berdasarkan hipotesa itu maka disusunlah rencana supaya bikin badan cape sebelum pulang ke kosan. Maka pulang dari kantor ga langsung ke kosan, tapi maen dulu ke kantor temen yang proporsi kerja : maen game = 45% : 55% tapi tetep digaji penuh (enak bener ni orang). Supaya cepet cape, maka dari kantor ke tempat temen itu jalan kaki. Walau belum pernah jalan ke kantor temen dan sama sekali ga tau jalan, dengan tekad supaya cepet cape maka modal nekad kembali dipakai (apalagi ada yang percaya kalo saya gakan pernah tersesat..hihihi..aneh). Ternyata lumayan ampuh juga cara ini. Tapi rasa kantuknya hanya terjadi di kantor temen aja, mengingat kerjaannya cm ngeliatin orang yang lagi asik maen game. Bikin cepet bosen dan cepet ngantuk sih, tapi sesampainya di kosan kembali gagal. Hilang lagi kantuknya. Ah, harus dicoba cara lain lagi.
Cara yang lagi dicoba dua hari terakhir ini adalah pulang kantor mampir dulu ke Carrefour sekalian belanja. Ya cuci mata juga sih. Lumayan lah daripada lumanyun. Efeknya terhadap keinginan tidur cepet sih belum terasa, tapi yang jelas mah keuangan semakin menipis. Hidup memang penuh perjuangan.

--ah ga nyambung gini--


taken from my friendster's blog, was created on July 26th, 2007

Tidak ada komentar:

Posting Komentar