Jumat, Mei 08, 2009

Antara Tukang Ojek, Internet, dan Darren Fletcher

Yow, waslap lurs!
Ga kerasa dah lama banget sayah tidak mengunjungi dan mengapdet blog ini. Bukan, bukan karena sibuk. Bukan juga karena sayah sudah punya BIL (Blog Idaman Lain). Yah mungkin hanya karena sayah sibuk maen street-football di facebook kali ya. Tapi sebenernya mah karena males log in trus ga tau apa yang mau ditulis sih. Gada cerita seru nih..hehehe...Nah baru sekarang rada semanget lagi nulis. Udah bosen maen fb yeuh...hahaha...

Hari selasa kemaren merupakan hari yang ga bisa sayah lupakan. Karena hari selasa itu adalah hari belanja sayah ke Carrefour ITC Kuningan. *halah, bukan itu ketang*. Okey, bener sayah pulang kantor trus langsung belanja ke Carrefour. Maklum lah lurs, anak kos nih. Jadi membeli segala kebutuhan untuk menjamin kelangsungan hidup perkosan. *baca baik-baik, perkosan dengan satu huruf 'a'*.

Okey, bukan itu yg ingin sayah ceritain. Tapi kejadian setelah acara belanja selesai. Jadi, berhubung sudah cape jalan-jalan di Carrefour, ga salah dong kalo sayah lebih memilih naek ojeg ke kosan daripada jalan. Lagian cuma 5000 ko. Lalu naeklah ojeg dari belakang ITC Kuningan menuju kosan. Tukang ojegnya udah tua, tapi motornya masih baru. *trus kunaon?*. Nah, yang agak mencurigakan adalah pas dijalan. Nih tukang ojeg waras atau ga yah. Jalanin motor kaya orang mabok. Trus dijalan suka ngomong sendiri. Walah! Untung jalanan ga macet, jadi selamatlah sampai tujuan.

Nah, pas sesi bayar ongkos terjadi perdebatan sengit antara sayah (S) dan tukang ojeg (TO).
S : menyerahkan uang 5000
TO: melihat, meraba, menerawang, lalu berujar "Seribu lagi Pak"
S : "loh, biasanya juga 5000", dengan muka polos
TO: "udah naek Pak", dengan muka nyebelin
S : "masa udah naek? tadi pagi aja masih 5000 dari sini", mulai kesel
TO: "klo dari sana 6000", dengan muka tambah nyebelin
S : "ko bisa beda? jarak sama, bensin jg ga naek.", kesel banget
TO: "iya", sambil terus meminta
S : "aarrrgghhh!", sambil ngambil duit 1000 dari kantong karena ga enak bikin macet cuma gara-gara duit seribu
TO: menunggu uang dengan senyum licik penuh kemenangan
S : "nih!", sambil menyerahkan duit dengan ga rela, "hati-hati Pak ah! ntar kenapa-kanapa", mengingat kembali perjalanan barusan
Dasar tukang ojeg aneh..

Sesampainya di kosan, setelah sebelumnya beli makan, sayah langsung menyalakan laptop dan internet. Bersiap memantau partai pelita jaya vs Persib melalui berbagai forum, berhubung ga disiarin tipi. Kemudian dibukalah web galamedia, viking, dan beberapa web lainnya. Ketika pertandingan berlangsung, sayah dengan sigap me-refresh terus web-web tersebut untuk mendapatkan update. Yang paling seru adalah di kolom ceuk bobotoh-nya galamedia. Ada yang menulis update palsu menjelang istirahat. Kurang lebih begini percakapannya: (nama user disamarkan, da poho deui, dan sudah ditranslet ke bahasa indonesia)
asep : berapa-berapa nih update-nya? urang di jakarta nih
bobotohDenmark : walau dari jauh, hatiku tetap untuk Persib
urangaring : ada yg punya link streaming RRI bandung?
cyber : buffer terus euy streaming RRI-nya
kuya : skor 1-1 euy dah hampir istirahat
ucupgelo : gooolll..2-1, c.lopes ngegolin blunder cecep..
hati_biru : wah yg bener kang? 2-1?
bobotohDenmark : aduh, kegolan lagi? ah cecep mah euy..
kuya : hah? bukannya kipernya Tema?
cyber : iya, masih 1-1 nih..
urangaring : wah ada pengacau yeuh..update yg bener berapa-berapa?
kuya : iya ah masih 1-1..liat di web-nya viking
asep : yang bener berapa2?
gopersib : update terpercaya nih di sini http://*******.***/****
kuya : banyak pengacau euy..
Alhasil meluncurlah sayah ke web yang menyajikan update lebih terpercaya. Yang penting mah tetep, Hidup Persib!!!



Lalu apa hubungannya dengan Darren Fletcher? Jadi begini ceritanya. Setelah kekalahan menyesakkan Persib atas pelita, malemnya sayah membulatkan tekad untuk nonton MU lawan arsenal. Dan bangunlah sayah saat jam menunjukkan pukul 01.34. Setelah menyetting sebentar DVD portable+tv tunner yg baru sayah beli satu bulan yang lalu, nonton lah sayah pertandingan semifinal liga champion dengan ditemani segerombolan semut yang mengerubuti layar kaca tipi sehingga membuat gambar dalam tipi menjadi runyam dengan sukses. Pertandingan baru berlangsung 11 menit, MU udah unggul 2-0. Senangnya hatiku, hilang panas demamku *hehe, iklan ini mah*. Wah, arsenal dah ga bergairah gitu maennya. Harus nyetak 4 gol kalo mau lolos. Permainan MU pun semakin menarik untuk dilihat. Impian final idaman MU vs Barca bisa terjadi nih.

Tapi, ketika memasuki menit 75an tiba-tiba si Darren Fletcher membuat kesalahan bodoh yang menyebabkan dia dihadiahi kartu merah. Wah bahaya, MU maen dengan 10 orang, dan kedudukan jadi 3-1. Ada kemungkinan arsenal bisa nyusul nih, secara masih 15 menit lagi. Meski klo mau lolos harus nyetak 4 gol lagi, tapi apapun bisa terjadi dalam 15 menit itu, lagian MU tinggal 10 pemain dan pergantian dah habis. Tapi akhirnya MU tetep menang 3-1 dan lolos ke final DAN tidak akan ada Darren Fletcher di final.

Dan berita bagusnya, Barca pun berhasil menyingkirkan chelsea keesokan harinya. Jadi final idaman MU vs Barca terwujud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar